Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Lain Mengatakan I Love You: Lengkap dengan Kata-kata Romantis dalam Bahasa Inggris

Cara lain mengatakan I love you - Hi! How is it going guys? Penulis excited banget nih karena di artikel kali ini kita akan membahas cara lain mengatakan I love you dalam bahasa Inggris. Apa kalian menantikan artikel ini? Jika iya, simak sampai habis supaya kamu bisa menggunakan frasa-frasa di bawah ini kepada crush kamu nanti hehe.

What is love? (Apa itu cinta?)

Cinta merupakan suatu perasaan menyukai seseorang dengan cara yang romantis atau memiliki perasaan yang kuat dalam menyukai teman, sahabat hingga keluarga. (source)

Cinta merupakan suatu perasaan indah yang dapat kita rasakan. Ada banyak sekali cara mengekspresikan perasaan tersebut. Mungkin ekspresi yang sering kita lakukan adalah melalui tingkah laku dan juga mengungkapkannya melalui kata-kata. 

Nah di artikel ini, kita akan mencoba untuk mengungkapkan rasa cinta menggunakan bahasa Inggris dengan kalimat yang cukup berbeda dan bervariatif. Penulis akan memberikan frasa cara lain mengatakan I love you dalam bahasa Inggris. Check this out!

Oh iya guys, frasa-frasa yang penulis berikan ini merupakan ungkapan I love you tanpa megatakan I love you secara langsung ya. Bisa di bilang, ungkapan ini adalah cara kreatif yang bisa kamu gunakan dalam mengungkapkan perasaan cinta menggunakan bahasa Inggris. Penulis juga akan memberikan contoh kata-kata yang bisa kamu gunakan. Ciee!

I Adore You (Aku mengagumimu)

Cara lain mengatakan I love you yang pertama adalah "I adore you". Ketika kamu mengatakan ungkapan tersebut, itu berarti kamu sedang mengagumi seseorang pada tingkat emosional atau melibatkan perasaan. Selain itu, frasa ini bisa menandakan bahwa kamu kagum kepada seseorang entah itu karena tingkah laku, pemikiran, parasnya dan lain-lain.

Contoh Kalimat:

  • I must say that I adore you so much, I like everything about you. (aku harus mengatakan bahwa aku sangat mengagumimu, Aku menyukai segala hal tentangmu).

I Care for You Deeply (Aku sangat peduli padamu)

"I care for you deeply" adalah suatu frasa yang bisa kamu gunakan sebagai alternatif mengatakan I love you. Ketika kamu sudah peduli atau care kepada seseorang dan melibatkan perasaan, maka besar kemungkinan bahwa kamu mencintai orang tersebut. Kamu bisa mengungkapkannya seperti kalimat dibawah ini:

  • I never know how is your feeling, but all I know is I care for you deeply. (Aku tidak pernah tahu bagaimana perasaanmu, tapi yang aku tahu hanyalah aku sangat peduli padamu).

I Need You By My Side (Aku membutuhkanmu di sisiku)

Cara lain mengatakan I love you yang ketiga adalah "I need you by my side". Apakah kamu ingin seseorang memikirkanmu setiap hari? Gunakan ungkapan ini untuk menyatakan perasaanmu kepada seseorang yang kamu cintai. Tunjukkan bagaimana kamu sangat membutuhkan orang tersebut agar berada di sisimu.

Contoh kalimat:

  • I just need you by my side to see you smiling, and also I love the time that we have together. (Aku hanya membutuhkanmu di sisiku hanya untuk melihatmu tersenyum, dan juga aku menyukai waktu yang kita miliki bersama).

I Can't Stop Thinking About You (Aku tidak bisa berhenti memikirkanmu)

Jika kamu pernah merasakan jatuh cinta, pasti kamu tahu persis bagaimana sulit untuk berhenti memikirkan orang yang kamu cintai, hehe. Hal ini biasanya terjadi ketika kamu tidak memiliki kesempatan untuk melihatnya. Nah, "I can't stop thinking about you" merupakan salah satu cara lain mengatakan I love you menggunakan bahasa Inggris selanjutnya. Berikut contoh kalimatnya:

  • I can't stop thinking about you, I like your smile on your face. (Aku tidak bisa berhenti memikirkanmu, aku menyukai senyum diwajahmu).

I Will Always be Here for You (Saya akan selalu ada untukmu)

Pernahkah kamu merasa ingin berada untuk seseorang? atau mungkin kamu pernah memiliki seseorang yang selalu ada untukmu, terutama ketika kamu terpuruk?

Salah satu perasaan terbaik adalah ketika kamu mengetahui bahwa ada seseorang yang selalu ada untukmu dalam situasi apapun. "I will always be here for you" merupakan ungkapan yang bisa kamu ungkapkan ketika ingin memberitahu betapa berharganya orang tersebut untukmu.

Contoh kalimat:
  • If you don’t remember anything else in life, just remember that I am here for you no matter what. (jika kamu tidak mengingat hal lain dalam hidup, ingatlah bahwa aku selalu ada di sini untukmu apa pun yang terjadi).

You are My Sunshine (kau adalah sinar matahariku)

Cara lain mengatakan I love you selanjutnya adalah "you are my sunshine". Mungkin kamu sering mendengar frasa ini di sebuah lirik lagu. Tentu saja kamu bisa menggunakan frasa ini untuk mengungkapkan bahwa kamu mencintai seseorang terutama orang tersebut bisa membuatmu semangat untuk menjalani hari. Frasa ini cocok banget buat kamu:
  • Your smile is a healthy dose of sunshine for my soul. (Senyummu adalah dosis sinar matahari yang sehat untuk jiwaku).
  • Even when the sky is cloudy, the sunshine of your love brightens my day. (Bahkan ketika langit mendung pun, sinar matahari cintamu menerangi hariku).

I Have Got Crush on You (Aku naksir kamu)

Penulis yakin kamu sering mendangar kata crush di media sosial. Itu merupakan bahasa gaul dalam bahasa Inggris yang artinya adalah seseorang yang di idolakan atau kamu kagumi (source). Penulis yakin kita semua pernah naksir sama seseorang dalam hidup kita, hayo ngaku!
"It's nice to have a crush on someone. It feels like you're alive, you know?" — Scarlett Johansson
Kamu mungkin terlalu takut memberi tahu mereka bagaimana perasaanmu kepadanya. Jika kamu sudah siap, kamu bisa banget menggunakan kalimat di bawah ini:
  • When you fall for someone’s personality, everything about them becomes beautiful. I just want you to know that I have got crush on you. (Ketika kamu jatuh cinta pada kepribadian seseorang, segala sesuatu tentang mereka menjadi indah. Aku hanya ingin kamu tahu bahwa selama ini aku naksir kamu).

You Complete Me (Kau melengkapiku)

Cara lain mengatakan I love you selanjutnya adalah "you complete me". Ungkapan ini bisa kamu utarakan ketika kamu bertemu pasangan yang menurutmu ideal dalam suatu hubungan, seseorang yang memahami dan selalau mendukungmu dalam situasi apapun. Lalu kamu mengalami perasaan ingin memiliki dan komitmen yang kuat. Nah ini adalah ungkapan yang cocok untuk kamu guys! Ini nih contoh kalimatnya:
  • You complete me, you always make me smile when I have no reason to. I didn’t know what love meant until I met you. (Kau melengkapiku, kau selalu membuatku tersenyum ketika aku tidak punya alasan untuk itu. Aku tidak tahu apa arti cinta sampai aku bertemu denganmu).

We are Meant for Each Other (Kita ditakdirkan untuk bersama)

Ketika kamu menemukan orang yang mencintai dan memahamimu dengan sangat baik. Dalam artian kamu merasa kehadiran mereka membuatmu merasakan segalanya. Bisa saja kamu memang ditakdirkan untuk bersama. Frasa "we are meant for each other" adalah ungkapan yang tepat untuk mengungkapkan perasaanmu. Berikut contoh kalimatnya:
  • I love the way we fit together, like we were meant for each other. (aku suka cara kita bersama, seperti kita memang ditakdirkan untuk selalu bersama).

You are My Future (Kau adalah masa depanku)

Cara lain mengatakan I love you yang terakhir yaitu "you are my future".Seperti ungkapan you are my sunshine, kamu mungkin sering mendengar ungkapan ini dalam sebuah lirik lagu. Ungkapan ini bisa kamu katakan ketika sudah yakin kepada pasangan kamu dan ingin menjadikannya sebagai teman hidup. berikut kalimat yang bisa kamu katakan:
  • You are my dream, with you I have shared the best moments of my life. I will always choose to be with you, and I'm sure that you are my future. (Kau adalah impianku, aku telah berbagi banyak momen denganmu di hidupku. Aku akan selalu memilih untuk bersamamu, dan aku yakin kamu adalah masa depanku)
Mencari seseorang yang akan kamu jadikan sebagai pasanganmu kelak, tentu bukan hal yang mudah. Kalian perlu memiliki komitmen yang kuat sehingga bisa selalu bersama dalam situasi apapun. Jangan mencari yang sempurna, carilah pasangan yang bisa saling menyempurnakan dan membuat hidupmu menjadi ke arah yang lebih baik.

Itulah artikel mengenai cara lain mengatakan I love you. Jangan lupa untuk komentar dan share ke media sosialmu ya. See you!

1 comment for "Cara Lain Mengatakan I Love You: Lengkap dengan Kata-kata Romantis dalam Bahasa Inggris"